,

Cepat Raih Gelar Master! Sosialisasi Program Fast Track Magister Kesehatan Masyarakat Untuk Mahasiswa S1 Kedokteran

Yogyakarta, 27 Mei 2024 – Prodi S1 Kedokteran FK-KMK UGM menyelenggarakan sosialisasi program fast track S1 Kedokteran ke Magister Kesehatan Masyarakat (MKM) di auditorium FK-KMK. Acara yang diadakan pada hari Senin ini dihadiri oleh mahasiswa kedokteran semester 6 yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Program fast track ini menawarkan jalur cepat bagi mahasiswa S1 Kedokteran untuk meraih gelar Master of Public Health hanya dalam waktu tiga semester. Dalam sosialisasi ini, diperkenalkan tiga minat utama yang ditawarkan, yaitu Epidemiologi, International Health, dan Perilaku serta Promosi Kesehatan. Dengan kurikulum internasional yang diterapkan, program ini dirancang untuk mempersiapkan lulusan yang kompeten di bidang kesehatan masyarakat global.

Acara sosialisasi tersebut juga menampilkan beberapa alumni sukses yang telah berkarir di berbagai organisasi kesehatan bergengsi, seperti WHO, Kementerian Kesehatan RI, UNICEF, dan DUKE-NUS. Hal ini menunjukkan peluang karir yang luas dan prestisius bagi para lulusan program ini.

Selain itu, prodi MKM juga memaparkan kerjasama mereka dengan berbagai NGO serta universitas di luar negeri. Hal ini menjadi nilai tambah bagi mahasiswa yang ingin memperluas jaringan dan pengalaman internasional di bidang kesehatan masyarakat.

Untuk memberikan gambaran lebih jelas mengenai peran dan kontribusi lulusan MKM, ditayangkan juga video profil dokter yang mengambil jurusan Magister Kesehatan Masyarakat, atau yang lebih dikenal dengan public health. Video tersebut menggambarkan betapa pentingnya peran dokter dengan keahlian di bidang kesehatan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan global.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan mahasiswa kedokteran di FK-KMK UGM semakin termotivasi untuk mempertimbangkan dan merencanakan masa depan akademis dan profesional mereka melalui program fast track yang ditawarkan. Program ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk mempercepat pencapaian gelar akademik, tetapi juga membuka jalan untuk kontribusi lebih besar dalam bidang kesehatan masyarakat di tingkat nasional dan internasional.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.